Final Exam Part 2

11 Dec

Selama kurang lebih 6 bulan ini, saya menjalani kuliah di semester 7 dan diramaikan dengan mata kuliah Creativity and Innovation. Alhamdulillah akan segera berakhir minggu depan, mudah-mudahan hasilnya baik.

Sebagai tugas terkahir dari Paman Apiq, saya akan memberikan pesan kesan feedback dan apa yang saya dapatkan selama satu semester ini di mata kuliah Creativity and Innovation.

Berpikir cepat dan melihat peluang

Melaui mata kuliah creativity and innovation saya menjadi bisa berpikir lebih cepat dan melihat segala peuang dan kemungkinan yang ada dari setiap masalah. Saya menjadi lebih peka terhadap segala situasi.

Lebih berekspresi

Dengan tugas blog, saya merasa bisa lebih mengekspresikan apa yang saya pikirkan melalui tulisan. Disini saya jadi lebih berikir bagaimana cara membuat tulisan yang baik agar menarik dibaca oleh khalayak luas. Selain itu, saya jadi belajar menggunakan wordpress, setelah sebelumnya saya hanya bisa mengoprasikan blogger. Siapa tau suatu hari nanti saya akan bisa memanfaatkan wordpress untuk hal-hal yang bermanfaat.

Mendapatkan Informasi Mengenai Dunia Kreatif

Sebelumnya saya buta sekali dengan bisnis kreatif sampai akhirnya ikut kuliah ini. Setiap minggunya paman selalu berbagi tentang ilmu-ilmu kreatif yang diketahinya. Saya juga jadi tertarik untuk menggogling tentang bisnis kreatif tersebut dan memperoleh informasi-informasi baru yang sangat menarik.

Bisnis Model dan SCAMPER

Sebenarnya SCAMPER sudah pernah dipelajari sih di kuliah Entrepreneurship, tapi berkat kuliah ini saya kembali mengingat dan mengaplikasikan SCAMPER yang tadinya sudah hampir terlupakan, padahal SCAMPER ini penting sekali. Bisnis model juga demikian. Menurut saya bisnis model ini penting sekali untuk diketahui oleh entrepreneur yang akan running bisnis. Terima kasih sekali pak Apik dan kak Bayu yang sudah mengajarkan bisnis model.

Team Work

Ada beberapa tugas CI yang harus dikerjakan secara berkelompok. Melalui tugas-tugas ini, saya belajar untuk menyatukan pikiran dan menyamakan pendapat bersama teman-teman seperjuangan hehehe.

Mengetahui cara cepat untuk mengingat

Paman Apik sempat member tugas untuk mengingat nama 20 orang berpengaruh di dunia melalu jembatan keledai. Well, pak buat UAS saya memakai metode yang demikian untuk menghapal beberapa teori di mata kuliah HCM. Hehehehee..

Mengasah kemampuan untuk mempresentasikan ide

Sebelumnya, saya selalu malu untuk mengutarakan ide-ide yang kadang bersifat agak mengahayal kepada teman-teman. Namun di mata kuliah ini malah saya wajib untuk mempresentasikannya, sekarang saya jadi lebih berani mengutarakan ide.

Bangun Pagi

Secara CI ini kuliah saya yang paling pagi di semester 7 hehehee, jadi saya harus kembali membiasakan diri bangun pagi seperti dikala SMA. Walaupun kadang agak telambat, buru-buru lari naik ojek, tapi lumayan untuk mengasah skill bangun pagi.

Terakhir, diakhir semester ini saya mau ngucapin terima kasih kepada Pak Apiq dan Kak Bayu yang sudah membimbing saya dan teman-teman selama satu semester ini. Walaupun kita suka berisik dan banyak tingkah, tapi tetep sabar juga menghadapi kita hihi.

Selain itu saya juga minta maaf kalau beberapa kali ga masuk gara-gara sakit dan telat bangun, maaf juga kalau suka berisik di kelas, atau bahkan tidur.

TERIMA KASIH PAK APIQ DAN KAK BAYU 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: