Kemampuan Mengingat

21 Nov

Inget ga pernah bikin jembatan keledai buat menghapal sesuatu saat SMA dulu? Misalnya menghapal deret volta di kimia yang banyaknya ngga kira-kira, atau menghapal kimia golongan IA dalam tabel periodik?

Golongan IA di tabel periodik adalah: H Li Na K Rb Cs Fr

Kenapa saya masih ingat? Karena dulu pada saat SMA, saya dan teman-teman saya membuat hapalan mengenai ini dengan cara yang unik, kreatif, dan dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Saya mengingatnya dengan: Halina Kawin Ruby CS Frustasi. Unik dan mudah diingat bukan?

Bagaimana dengan nama orang? Bisa ga ya dihapal dengan menggunakan jembatan keledai semacam ini? Tentu bisa dong. Berikut ini ada nama 20 pria paling berpengaruh di dunia.

  1. Muhammad
  2. Isac Newton
  3. Jesus Christ
  4. Buddha
  5. Confucius
  6. St. Paul
  7. Tsai Lun
  8. Johan Guttenburg
  9. Christopher Colombus
  10. Albert Einstein
  11. Louis Pasteur
  12. Galileo Galilee
  13. Aristotle
  14. Euclid
  15. Moses
  16. Charles Darwin
  17. Huang
  18. Caesar
  19. Copernicus
  20. Lauren

Pada hari kuliah creativity and innovation, saya dan kelompok membuat sebuah cerita yang lumayan humoris dan sangat mudah diingat dari orang-orang ini. Dan pada postingan ini, saya akan berusaha untuk membuat versi saya sendiri.

Pada saat RATU hendak ke pasar, beliau bertemu dengan MUHAMMAD

Dan beliau mengajaknya ke GUA tempat tinggal Newton

Disana mereka terkejut, mengapa ada RAGA YESUS di TEMPAT sang BUDDHA seharusnya berbaring?

Setelah mendengar penjelasan panjang, akhirnya mereka bisa TERIMA, dari pada jadi CONFUSE (Conficious)

Setelah bingung dan keluar, mereka mendengar lagu SENAM, oh ternyata PAK ULI (St. Pauli) toh

Mereka mengajaknya untuk meLAJU ke pasar tempat TSAI LUN berdagang

Dalam perjalanan, ternyata lagi ada BALAPAN yang keren BERG (Gutenberg)

Akhirnya mereka nonton sambil makan CEMILAN yang beli di ayam COLOMBUS

Tiba-tiba ada SESEPUH mirip EINSTEIN yang menyapa mereka dan ikut nonton bareng

Katanya dia SEBEL banget, gara-gara acara ini, keluar tol PASTEUR jadi macet banget

Keselnya jadi DOBEL pas tau kuis GALILEO di TV ditiadakan gara-gara acara ini

Biar ga kesel, akhirnya mereka beliin nasi TIMBEL sembari si sepuh ngoceg tentang TOTOL (Aristotle) macan

Yang ada di dalam buku FABEL, katanya sih macannya berLIPID (Euclid) di totolnya

Setelah puas dan kenyang, mereka lanjut ke toko MEBEL buat beli kursi titipan bang MOSES

Pas mau pulang, eeeh bannya kempes, jadi harus NAMBAL deh, mana duit abis buat beli kursi, untung ada DARWIN yang dating ngasih duit

Mana antriannya beJUBEL, bikin haus, jadi aja beli LIANG TI (HUANG TI)

Eits, untung kita liat-liat dulu nih LABELnya, ternya tehnya basi AGUSTUS lalu

Udah aja abangnya kita lemparin SAMBEL sampe KOPER, terbang semua ke si abangnya

Sepulangnya dari perjalanan panjang ini, mereka terduduk diam di DAPUL (dapur) sambil mikirin hokum LAVOISIER

 

Yang Ratu itu Satu, Gua itu Dua, dst.

Maaf yah kalo rada maksa, tugas hanyalah tugas hehehehe…

Thank a lot, semoga metode menghapal macam ini berguna untuk pelajar dan mahasiswa diluar sana hehehehehe :p

 

Piss Love and Gaul

FALENOO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: